TENTANG MINGGU PAGI DI PUNCAK ROTI - Bakul Kopi

Bakul Kopi

Hanya penjual kopi di pinggir kali yang berusaha memperbaiki diri

Thursday, 10 October 2019

TENTANG MINGGU PAGI DI PUNCAK ROTI

Setelah jalan-jalan ke Curug Ciampea, kali ini kita akan meluncur ke Gunung Kapur, Bogor. Ini adalah pendakianku yang kesebelas sejak pertama kali mendaki di akhir tahun 2015 lalu. Meski kali ini gunungnya tidak terlalu tinggi, namun kurasa cukup membuat lutut kelelahan.

Gunung Kapur adalah sebuah bukit tinggi yang terletak di Kecamatan Ciampea, Bogor. Memiliki tiga puncak utama dengan karakter uniknya masing-masing. Puncak tertingginya adalah Puncak Galau, biasanya digunakan untuk berkemah. Kemudian yang kedua adalah Puncak Lalana, paling bagus dijadikan untuk tempat berfoto. Dan yang terendah adalah Puncak Roti, terkenal dengan bebatuannya yang berbentuk unik.


Kali ini, aku bersama teman-teman naik ke Puncak Roti. Terletak di belakang Pasar Baru Ciampea.
Harga tiket menuju Puncak Roti adalah Rp5.000. Harga ini belum termasuk biaya parkir motor. Kalau ingin parkir gratis, bisa titipkan kendaraan ke warga setempat.


Karena tidak terlalu tinggi, jadi waktu yang dibutuhkan hanya berkisar antara 10-30 menit untuk menuju puncak.
Pepohonan jati yang tumbuh di sepanjang jalan menyambut kedatangan kami menuju Puncak Roti. Biasanya jalur ini digunakan untuk berfoto, karena memang instagramable banget.
Mendaki di Gunung Kapur tak perlu perlengkapan khusus. Jaket, sleeping bag, kaos kaki, sepertinya tak terlalu dibutuhkan. Di hari weekend, biasanya jumlah pengunjung Gunung Kapur meningkat tajam. Selain karena terbilang rendah, spot Gunung Kapur juga tak kalah indah dengan gunung-gunung tinggi lainnya.

4 comments:

Pages