[REVIEW] FILM DANUR 3 SUNYARURI : KETIKA RISA TAK BISA MELIHAT PETER CS LAGI - Bakul Kopi

Bakul Kopi

Hanya penjual kopi di pinggir kali yang berusaha memperbaiki diri

Friday, 27 September 2019

[REVIEW] FILM DANUR 3 SUNYARURI : KETIKA RISA TAK BISA MELIHAT PETER CS LAGI


Bagi kalian pecinta film horor, aku yakin pasti DANUR 3 adalah salah satu film yang ditunggu-tunggu. Danur 3 Sunyaruri mulai tayang sejak tanggal 26 September 2019 kemarin, dan aku adalah salah satu penonton di hari pertama.


Film ini merupakan lanjutan dari film sebelumnya, Danur: I Can See Ghosts dan Danur 2: Maddah.

Di film ketiga ini, Risa (Prilly Latuconsina) mulai dihadapkan dengan masalah baru. Kali ini, dia tumbuh menjadi gadis dewasa yang telah mengenal cinta. Namun kelebihannya yang bisa mencium bau danur sejak kecil belum hilang, sehingga dia harus menyembunyikan itu semua dari pacarnya, Dimas (Rizky Nazar).

Risa telah memiliki pacar dan sahabat-sahabat baru. Namun begitu, teman-teman kecilnya masih ingin selalu bermain dengannya.

Risa mulai tak nyaman dengan sikap Peter CS yang selalu mengajaknya bermain dengan cara yang berlebihan. Puncak dari kemarahan Risa adalah ketika Peter CS mulai usil kepada Dimas. Karena itulah, akhirnya Risa mencoba untuk menutup mata batinnya.

Banyak kejadian aneh semenjak Risa menutup mata batinnya. Dia justru merasa kesepian karena tak lagi bisa melihat teman-teman kecilnya. Namun begitu, Risa masih saja bisa mencium bau danur. Selain itu, dia pun mulai mendapat teror yang bertubi-tubi. Teror itu dimulai dengan hujan yang menyebabkan matanya menjadi bengkak. Anehnya, itu hanya terjadi di rumahnya saja.


Aku sebenarnya kurang puas dengan endingnya yang tak sesuai harapan. Peran tokoh-tokoh baru yang tak ada di Danur sebelumnya menurutku juga enggak penting banget di Danur 3 ini, walaupun memang cukup membuat suasana film jadi lebih ramai. Lagi-lagi, selera tiap orang berbeda.

Danur 3 Sunyaruri diproduksi oleh MD Pictures. Aku tak pernah berekspektasi lebih kepada film horor yang diproduksi oleh MD Pictures. Karena kebanyakan, hasilnya kurang memuaskan. Namun berbeda dengan Danur 3 ini, banyak adegan menegangkan yang cukup membuat penonton bertepuk tangan di akhir film. Selain itu, ada hantu baru yang ditampilkan di Danur 3.


Ciri khas film horor produksi MD Pictures menurutku adalah jumpscare yang terlalu berlebihan. Namun di Danur 3 ini, mereka tampak sudah mempersiapkannya dengan matang. Mungkin karena Danur adalah salah satu film horor yang cukup diperhitungkan oleh masyarakat.

Kalian bisa menikmati Danur 3 Sunyaruri mulai 26 September. Ajak teman-teman buat nonton film ini. Tapi ingat, jangan ajak anak kecil di bawah 13tahun.

54 comments:

  1. Hiy ... AKu tak suka yg horor, krn ingatanku terlalu lama menyimpannya. Jd mending lihat yg aksi atau humor πŸ€£πŸ‘πŸ€

    ReplyDelete
    Replies
    1. horor kan juga aksi. Aksi menyeramkan :D

      Delete
  2. Penasaran pingin nonton, tapi takut. Terus gimana dong? Wkwkwk...

    ReplyDelete
  3. Terima kasih sudah mereview film ini, paling tidak jadi tahu sedikit lah garis besar ceritanya. Karena sebenarnya penasaran, tapi gak suka genre horror, jadi cukup baca reviewnya saja deh... *eh 🀭

    ReplyDelete
  4. Reviewnya saja sudah cukup bagiku,
    πŸ˜…

    ReplyDelete
  5. Oh, jadi istilahnya jumpscare ya, cak lut. Hoho jadi nambah perbendaharaan kata

    ReplyDelete
  6. Film horor enggak berani ahh.

    ReplyDelete
  7. Pengen cepet2 nonton
    Seru ni πŸ˜ƒπŸ˜

    ReplyDelete
  8. Jumpscare itu apa kak? Terima kasih ya kak reviewnya, jadi tau garis besar filmnya.. kemarin teman2ku ngajak nonton film tapi aku gak mauπŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jumpscare itu yg biasanya ngagetin deh pokoknya

      Delete
  9. Jujur mas, aku tuh ngeri sama film-film horor Indonesia. Kadang aku nontonnya di indoxxi pas siang hari, hehehe. Biar ga berasa serem. Makasih mas atas reviewnya. Jadi penasaran mau nonton.

    ReplyDelete
  10. Aku nggak suka film horror karena nggak suka ditakut-takutin. But, kadang terpaksa nonton demi kawan. Anyway, review nya bagus. Jadi nggak perlu nonton udah tahu^^ makasih Kak

    ReplyDelete
  11. Mas lutfi suka yang horor horor, nyesal aku bukanya malam. Serem 😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti siang baca lagi, biar nggk serem kak

      Delete
  12. nyesel bacanya.... gambarnya itu loh :(

    ReplyDelete
  13. Terima kasih kakak sudah me-review film ini...
    Pengen nonton, tapi ga bisa...
    Ah sedih jadinya

    ReplyDelete
  14. Terima kasih kakak sudah me-review film ini...
    Pengen nonton, tapi ga bisa...
    Ah sedih jadinya

    ReplyDelete
  15. Terima kasih kakak sudah me-review film ini...
    Pengen nonton, tapi ga bisa...
    Ah sedih jadinya

    ReplyDelete
  16. Horor ka.. tak berani baca nya hiks

    ReplyDelete
  17. Horor, se horor hidupku hari ini yang lagi kejar tayang tulisan :D

    ReplyDelete
  18. Serem kak. nggak berani nontonπŸ˜€

    ReplyDelete
  19. Dulunya suka film horor,dannsuka baca cerita horor,tapi lama lama terbawa kealam pikiran,sejak itu aku berhenti dikedua duanya,jadi takut. Review nya bagus kak Lutfi. Mantabs...

    ReplyDelete
  20. saya suka film horor, tapi suka tutup muka juga pas hantunya keluar.hehe

    ReplyDelete
  21. Haduh saya gak suka film horor, sudah trauma πŸ˜‚,, udh ku baca nya dini hari lagi πŸ˜‘

    ReplyDelete

Pages