Gondomayit, Pantai Keren dan Super Murah di Blitar - Bakul Kopi

Bakul Kopi

Hanya penjual kopi di pinggir kali yang berusaha memperbaiki diri

Thursday, 31 January 2019

Gondomayit, Pantai Keren dan Super Murah di Blitar


Tenar sebagai Kota Proklamator, Blitar tak hanya memiliki tempat wisata yang sarat akan nilai kemerdekaan. Kota yang berada di bagian selatan Jawa Timur ini juga punya banyak banget wisata alam yang enggak kalah keren dengan kota-kota lainnya, loh.

Satu dari sekian banyak wisata yang ada di Blitar bernama Pantai Gondomayit. Serem banget sih memang kalau denger namanya. Mungkin itu juga yang membuat pantai berpasir putih ini masih sepi dari pengunjung asing. Padahal, pantai yang airnya jernih banget ini enggak kalah keren sama pantai-pantai yang ada di Bali.


Pantai Gondomayit terletak di desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai ini berlokasi enggak jauh dari Pantai Tambakrejo yang emang udah lebih terkenal.

Akses menuju Pantai Gondomayit memakan waktu cukup lama. Namun, pepohonan hijau dan perbukitan nan asri membuat sepanjang perjalanan yang terasa melelahkan menjadi terasa sangat nyaman.

Tidak ada angkutan umum di sana. Sehingga, harus membawa kendaraan pribadi atau sewaan.


Konon katanya, diberi nama Gondomayit karena pantai ini berbau mayat. Menurut cerita dari warga setempat, pada zaman penjajahan dulu, pantai ini digunakan sebagai tempat pembuangan mayat-mayat. Namun beberapa lagi menyebutkan kalau itu adalah bau dari Nyi Roro Kidul, sang penjaga laut selatan.

Tarif masuk menuju Pantai Gondomayit adalah gratis. Namun, untuk menuju kesana, harus melewati Pantai Tambakrejo terlebih dahulu, yang mana harus membayar tiket masuk sebesar Rp3.000,-

Pantai Gondomayit memiliki banyak banget spot yang instagramable kalau kata kids zaman now. Di tepi pantai, ada banyak pepohonan yang bisa dipakai buat berteduh.


Enggak perlu cemas kalau kelaparan pas lagi seneng-senengnya. Karena di sepanjang pantai ada banyak orang jualan dengan harga yang cukup terjangkau. 

Dekat dari pantai, ada mushola yang terletak di tengah pemukiman warga. Jadi, enggak perlu panik kalau mau berlama-lama di Gondomayit. Sebab semua kebutuhan sandang, pangan, dan papan sudah tersedia di sana. (Mau nikah kali ah)
============
Lutfi Yulianto

6 comments:

  1. Replies
    1. Aku orang baik, nggk bisa nyulik, Mas 🥺 :D

      Delete
  2. Wah aku wong blitar nak lutfi. Mampir dong ke rumahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hihihu insyaallah kalau ada kesempatan saya mau mampir ��

      Delete
  3. Namanya pantainya kok serem ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak 😅 nggak sesuai ama suasananya yang indah

      Delete

Pages