XIAOMI NOTE 5A: PONSEL MURAH NAN MENGGODA - Bakul Kopi

Bakul Kopi

Hanya penjual kopi di pinggir kali yang berusaha memperbaiki diri

Saturday, 28 April 2018

XIAOMI NOTE 5A: PONSEL MURAH NAN MENGGODA

Sumber: teknologi.metrotv.news


Pada akhir tahun 2017 kemarin, Xiaomi kembali meluncurkan tipe terbarunya, yakni Redmi Note 5A. Harga yang ditawarkan pun cukup murah untuk hape keren yang satu ini. Meski dibandrol hanya Rp1.499.000, namun fitur-fitur yang ditawarkan sangatlah menggoda.

Sebelum membeli, hal pertama yang aku lihat adalah desain atau tampilannya. Sejujurnya, saat tahu bahwa Xiaomi adalah buatan Cina, aku langsung mengurungkan niat untuk membelinya. Namun setelah melihat bentuknya yang seksi, tiba-tiba aku langsung ngiler. Apalagi, keempat sudut hape dibuat membulat, sehingga terlihat lebih lucu.

Ada dua pilihan warna yang dimiliki Xiaomi Note 5A, yakni putih gold dan putih hitam. Aku pribadi lebih suka yang putih gold, karena terlihat lebih bersih dan mewah. Ukuran layar yang mencapai 5;5 inch membuat Xiaomi Note 5A menjadi terlihat lebih mewah.

"Kalau Xiaomi, hanya bisa diisi satu kartu sim. Kalau mau dua, tidak bisa diisi kartu memori. Karena tempatnya hanya dua saja. Salah satu tempat tinggal pilih, mau diisi kartu memori atau kartu sim." Salah satu temanku mengatakan kelemahan Xiaomi.

Namun ternyata itu pengecualian untuk Xiaomi dengan tipe 5A, mungkin juga untuk tipe yang akan dikeluarkan selanjutnya. Xiaomi Note 5A bisa diisi dua kartu sim plus kartu memori.

Sumber: Doki Store

Bagi aku dan teman-teman lainnya yang doyan swafoto atau selfi, Xiaomi Note 5A adalah pilihan yang sangat tepat. Memiliki ukuran kamera depan dan belakang masing-masing 5 dan 13 mp, membuat hasil tangkapan kameranya menjadi sangat jernih.

Hasil tangkapan kamera Xiaomi Note 5A

Xiaomi Note 5A beroperasi di Android 6.0.1 Nougat yang dikemas dalam balutan tampilan interface MIUI 8. Ke depannya, Redmi Note 5A dijanjikan akan segera mendapatkan update MIUI 9.

Kapasitas memori internal Xiaomi Note 5A adalah 2/16 gb. Tidak terlalu mengecewakan untuk gawai dengan harga yang cukup rendah ini. Namun bagi para gamers, ukuran ini di bawah harapan mereka.

Xiaomi Note 5A sangat ringan saat dipakai. Tidak mudah lemot saat digunakan berlama-lama. Xiaomi Note 5A juga mendukung dual aplikasi. 

Sampai saat ini, aku telah membeli handphone tipe ini sebanyak dua kali. Yang pertama, hilang saat perjalanan pulang dari kopdar One Day One Post. Akhirnya membeli lagi dengan tipe yang sama karena aku rasa hape ini memang sangat enak saat digunakan.

Xiaomi Note 5A sangat direkomendasikan buat kalian yang ingin hape mewah dengan harga murah.


#tantangan
#onedayonepost
#kelasnonfiksi

10 comments:

  1. Wuih pecinta somay ternyata! Mantap!

    ReplyDelete
  2. Aku sempet ragu saat beli hp merk ini. Keunggulan yang lain ada tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ringan pokoknya 😅 kalau hp lain biasanya dipake sering lemot, gampang panas mbak...

      Delete
  3. Hp ku merk redmi,bagus kok, terlihat mewah di kasi bonus dari kantor.hi hi

    ReplyDelete
  4. Perkenalkan aku pecinta siomay juga. Mulai dari Mi1, Mi2, Mimax2 sampai yang terakhir Redmi 5 plus. Semua gak ada yang mengecewakan. Awet, tahan banting dan yang terpenting dengan spec yang sama dengan merk lain, harganya paling bersahabat.

    ReplyDelete

Pages